Kontroversi Koreografi HyunA

Hyuna
Kontroversi Koreografi HyunA - Penyanyi solo Hyuna yang sekaligus anggota dari girlband 4Minute ini karirnya dipenuhi oleh kontroversi. Bagaimana tidak, sejak awal debut hingga kini, single yang dikeluarkannya menuai beberapa kontroversi. Yang menjadi masalah adalah bagaimana  Hyuna berpakaian, konsep seksi yang terdapat pada video klip dan juga koreografi yang dianggap terlalu sensual. Artis seksi  ini pun menganggap 'menjadi seksi' adalah hal utama dalam karirnya.

WOW

Beberapa Kontroversi yang menghampiri Hyuna antara lain :

1. TARIAN 'CHANGE'

Change Dance kontroversi

Kontroversi Hyuna berawal dari singler pertamanya 'Change' yang dianggap seksi dan memiliki provokatif. Hyuna dianggap masih belum cukup umur untuk melakukan tarian tersebut. Namum banyak yang memiji Hyuna, dan Hyuna pun dijuluki sebagai Si Sexy Hyuna dan kabar - kabarnya Hyuna adalah generasi penerus Diva Sesy Korea Lee Hyori. Album Hyuna hanya dijual untuk usia 19 tahun keatas, walaupun saat itu Hyuna masih berusia 18 tahu.

2. TARIAN dan PAKAIAN 'BUBBLE POP'

Hot Hyuna Performance and MV
Hyuna kembali mengulang kontroversi atas tariannya dan kini juga masalah pakaian yang kenakan Hyuna dalam MV maupun saat performance 'Bubble Pop'. KCC [Korea Broadcasting and Communications Review Committee] berpendapat bahwa koreografi dan pakaian Hyuna selama promosi Bubble Pop terlalu sensual, KCC pun mencekal lagu 'Bubble Pop' Hyuna. Koreografi yang dipermasalahkan adalah saat Hyuna menggoyangkan pinggul dan saat menari bersama penari pria yang dianggap cabul, serta saat Hyuna menyapukan tangannya dari pergelangan kaki ke bagian paha. Pakaian Hyuna pun menjadi masalah karena Hyuna kerap kali menggunakan Hotpant yang sangat minim dan hanya menggunakan kaos singlet saja. KCC menganggap hal itu sangat tidak baik jika ditonton remaja dan anak - anak dibawah umur.

3. KOREOGRAFI 'TROUBLEMAKER'

Koreografi yang dipermasalahkan
Bukan Hyuna namanya jika tidak membuat kontroversi. Kali ini Hyuna kembali dengan single duetnya bersama Hyunseung 'BEAST'.Saat performance pertama Troublemaker, Hyuna mengenakan Mini dress silver ketat yang memarkan tubuh seksinya dan Hyunseung memakai setelan berwarna wine, namun kali ini bukan pakaian yang menjadi permasalahan tetapi koreaografi Hyuna dan Hyunseung yang terlalu bersemangat [serba susah ya jadi Hyuna]. Koreografi yang membuat ribut adalah saat mereka melakukan  kontak fisik, Hyunseung memegang paha Hyuna dan menggosokkan pinggul bersama - sama. Sebelumnya diacara 2011 Mnet Asian Awards mereka melakukan  performance Troublemaker dan melakukan adegan ciuman yang sangat hot. Hyuna juga mendapat pembelaan dari pejabat musik karena merasa tidak adil jika koreografi Hyuna dianggap terlalu cabul sementara tarian Butt Dance KARA dalam 'Mister' tidak dicekal dan tidak ada yang mempermasalahkan.

4. LIPSYNC HYUNA dalam Volume Up
Hyuna - Volume Up
Walaupun dalam MV Volume Up bersama 4Minute Hyuna tampil sexy, namun tak seramai kritikan yang dia dapatkan saat melakukan performance pertama untuk lagu Volume Up bersama groupnya 4Minute. Hyuna diketahui melakukan Lipsyns dan lebih fokus pada koreografinya. Namun mengetahui dirinya dikritik, Hyuna maupun pihak management Cube Entertaiment meminta maaf kepada seluruh masyarakat dan tidak akan mengulanginya lagi.

5. TAMPIL VULGAR DALAM MV ICE CREAM

Baju ini yang banyak dibicarakan
Lagu baru Hyuna Ice Cream ternyata lebih seksi dari sebelumnya. Mungkin inilah cara management Hyuna untuk mencari sensasi agar Hyuna lebih terkenal. Lagu Ice Cream sempat disensor oleh dua stasiun TV Korea KBS dan MBC. Dikarenakan Hyuna terlalu vulgar dengan menggunakan pakaian yang terbuka saat beradegan mandi busa di MV Ice Cream. selain itu koreografi Ice Cream juga menampilkan gerakan tidak senonoh dan adegan provokatif.

6. PAKAIAN HYUNA YANG TIDAK SOPAN dalam 'What’s Your Name'

Sexy Hyuna
Super sexy
Super sexy
Baru saja merilis video musik terbaru untuk 4Minute, Hyuna kena kritik yang cukup pedas. pasalanya Pakaian Hyuna sudah melewati garis antara ‘seksi’ dan ‘sampah'. bagaimana tidak, Hyuna hanya terkesan memakai celana dalam dengan balutan stocking pendek. Serta saat pinggul Hyuna disorot terlalu dekat oleh kamera. Banyak yang memprotes hal tersebut, dan salah satu wakil siaran musik mengatakan untuk berhenti memenangkan penggemar dengan hanya menjadi terang-terangan secara seksual, dan menerangkan bahwa viewer tinggi di youtube bukanlah segalanya.

Itulah beberapa Kontroversi yang menghampiri Hyuna. Namun ada benarnya dibalik kritikan tersebut. Bahwa untuk menjadi terkenal tidak hanya dengan berpenampilan seksi. Tetap semangat buat Hyuna dan fans Hyuna. Semoga hal tersebut membuat Hyuna untuk tampil lebih baik lagi di kedepannya.