Biodata dan Foto Rossa

Rossa

Bidata dan Foto Rossa - Penyanyi papan atas yang telah mengeluarkan banyak album Rossa telah terjun ke dunia tarik suara sejak usia 10 tahun. Album pertama Rossa dirilis pada tahun 1988 yang bertitle 'Untuk Sahabatku' yang merupakan lagu anak - anak. Namun sayang, album pertama Rossa tak mencapai angka penjualan yang diharapkan. Menginjak remaja Rossa mengeluarkan album keduanya pada tahun 1996 'Nada - Nada Cinta'. Album tersebut meraih sukses besar di pasaran. 

Bersama Pasya Ungu
Sukses dengan album keduanya, Rossa kembali dengan album baru yang berjudul 'Tegar', album tersebut dirilis pada tahun 1999 [beredar awal tahun 2000] dimana lagu Tegar merupakan ost dari sinetron 'Suami, Istri dan Dia' yang ditayangkan di RCTI. Dibulan Oktober 2000 tepatnya tanggal 26 - 29 Rossa mewakili Indonesia di ajang Festival Musik Vietnam 'My Love' yang bertempatkan di Hanoi.
Platinum untuk albumThe Best of Rossa di KFC Kemang
Pada tahun 2002 Rossa meluncurkan album 'Kini'. Seperti album - album sebelumnya, lagu - lagu Rossa dalam album 'Kini' mengusung irama sendu.  Lalu pada tahun 2003 Rossa merulis Repackaged dari album 'Kini' dengan menambahkan single terbaru 'Malam Pertama' karya Melly Goeslow. Tak disangka album tersebut mendapat double platinum pada tahun 2004.

Rossa
Dipenghujung tahun tepatnya Desember 2004 Rossa merilis album 'Kembali'. Dimana 2 lagu dari album tersebut 'Pudar' dijadikan Ost sinetron Doiku Beken tayang di RCTI dan 'Bicara Pada Bintang' dijadikan Ost sinetron Pura - Pura Buta yang tayang di Indosiar. Dalam album ini Rossa menjagokan 2 lagu 'Aku Bukan Milikmu' dan 'Pudar' yang diciptakan oleh adik bungsunya Hendra Nur Cahyono. Dalam album ini, Yoyo sang suami Rossa ikut ambil bagian dalam mengarasemen lagu 'Wanita Pilihan'. Album Rossa ini pun tak luput dari ganjaran double platinum. Single Pudar terdengar hingga  negara tetangga Malaysia, dan akhirnya Rossa merilis album tersebut di Malaysia pada tanggal 23 Mei 2005.

Tampilan Rossa dengan berjilbab
Desember 2006 Rossa merilis album komplikasi 'Yang Terpilih', dimana Rossa saat itu sedang mengandung anak pertamanya. Dalam album tersebut Rossa memasukkan 3 lagu baru yaitu Cinta Tak Termiliki, Terlalu Cinta dan Atas Nama Cinta, selebihnya Rossa memasukkan lagu - lagu hits dari album sebelumnya seperti Nada - Nada Cinta, Tegar, Hati Yang Terpilih, Kini dan Kembali. Album Yang Terpilih ini pun dirilis di Malaysia 16 Mei 2007.

Rossa
Vakum hampir 3 tahun, Rossa pun kembali dengan album baru yang bertajuk 'Self Title Rossa'. Lagu Rossa terlanjur Cinta merupakan hasil sumbangan dari sang suami Yoyo. Lagu tersebut adalah duet antara Rossa dan Pasya Ungu yang menjadi hits di Indonesia.

Rossa berdandan ala Ketty Parry
Album komplikasi Rossa dirilis pada 30 November 2011 yang berjudul The Best of Rossa. Dalam album tersebut Rossa terdapat 14 lagu terbaik Rossa  seperti 'Atas Nama Cinta’, ‘Ayat-Ayat Cinta’, ‘Tegar’, ‘Kini'. Spesial dari album Rossa ini adalah terdapat 3 lagu baru diantaranya 'Jangan Ada Dusta di Antara Kita’ (arasemen ulang lagu lama berduet dengan alm. Broery Marantika), ‘Tak Sanggup Lagi’ (ciptaan Icha ‘Jikustik’) dan ‘One Night Lover’ (hasil pertemanan Rossa dengan Joe Flizzow ‘Too Phat’). Dalam promosi album ini Rossa mengikuti jejak artis - artis sebelumnya seperti Cinta Laura, Indah Dewi Pertiwi, Agnes Monica dan SM*SH yang menjual albumnya di cabang KFC yang berada di seluruh Indonesia. Album tersebut mendapat respon yang baik dari masyarakat dan meraih Million Award untuk penjualan melebihi dari 1 juta keping dalam waktu 7 bulan.

Biodata Rossa
○. Nama Asli : Sri Rossa Roslaina Handiyani 
○. Tanggal Lahir : 09 Oktober 1978 
○. Tempat Lahir : Sumedang, Jawa Barat, Indonesia 
○. Tinggi Badan : 155 
○. Kewarganegaraan : Indonesia 
○. Ayah : Ukas Hermawan 
○. Ibu : Eni Kusmiani 
○. Suami/Istri : Yoyo Padi (musisi, 18-Mar-04 - 14-Jul-09) 
○. Anak-anak : Rizky Langit Ramadan (lahir 3-Okt-06) 
○. Populer Sejak : Merilis single "Nada-Nada Cinta" (1996) 

Album Rossa
1996     Nada Nada Cinta - 750.000 kopi  Sertifikat Diamond (10x Platinum)
1999     Tegar
300.000 kopi Sertifikat Quadruple Platinum (4x Platinum)
2002     Kini
- 225.000 kopi Sertifikat Triple Platinum (3x Platinum)
2005     Kembali
- 525.000 kopi  Sertifikat 7x Platinum
2007     Yang Terpilih
- 150.000 kopi Sertifikat Double Platinum (2x Platinum)
2008     Ost. Ayat-Ayat Cinta
- 75.000 kopi Sertifikat Platinum
2009     Rossa -
75.000 kopi   Sertifikat Platinum
2010     Harmoni Jalinan Nada & Cerita -
Sertifikat  SOLD OUT     -
2011     The Best of Rossa


Nama Asli : Sri Rossa Roslaina Handiyani Tanggal Lahir : 09 Oktober 1978 Tempat Lahir : Sumedang, Jawa Barat, Indonesia Tinggi Badan : 155 Kewarganegaraan : Indonesia Ayah : Ukas Hermawan Ibu : Eni Kusmiani Suami/Istri : Yoyo Padi (musisi, 18-Mar-04 - 14-Jul-09) Anak-anak : Rizky Langit Ramadan (lahir 3-Okt-06) Populer Sejak : Merilis single "Nada-Nada Cinta" (1996)

Baca selengkapnya di : http://www.profil.web.id/2012/12/profil-biodata-rossa-foto-rossa.html
Demikianlah biodata Rossa yang mengeluarkan banyak album yang merain double platinum. Rossa juga menjadi juri di acara pencarian bakat bernyanyi di Indonesia X-Factor sebagai mentor Fatin.