Cara Memilih Baju Untuk Badan Gemuk

Fashion untuk tubuh yang berisi
Cara Memilih Baju Untuk Badan Gemuk - Memiliki badan gemuk dan besar bukan berarti mati gaya dan tidak bisa mengikuti trend fashion yang sedang berkembang dan diminati banyak orang. Untuk dapat tampil modis memang agak sulit untuk memilih baju bagi pemilik badan yang gemuk, namun ada cara untuk mengsiasati dan menyempurnakan pakaian yaitu cukup dengan penyesuain dengan bentuk tubuh yang gemuk. 


Berikut ini cara - cara penyesuaian memilih baju untuk tubuh gemuk :

1. Mengenali Bentuk Tubuh Diri Sendiri dan Jangan Memaksakan Diri

Kenali diri bentuk tubuh anda terlebih dahulu sebelum memutuskan model pakaian apa yang akan anda pakai. Bentuk tubuh yang besar tidak akan menjadi halangan dalam berfasion jika anda bisa mencocokkan antara pakaian dan bentuk tubuh sehingga akan tampak memuaskan. Seperti Kim Kardashian, tubuhnya terbilang berisi dan Kim berinisiatif menggunakan pakaian yang terpotong, jika terusan, Kim memilih untuk menggunakan ikat pinggang agar terlihat lebih ramping. Jangan sekali - kali menggunakan pakaian yang sangat ketat karena akan memperlihatkan timbunan lemak anda.

Gaya yang simple untuk tubuh yang besar

2. Menghindari Pakaian yang Longgar

Memakai pakaian longgar bagi pemilik tubuh gemuk biasanya bertujuan untuk menutupi bentuk tubuhnya. Tetapi hal itu salah, karena akan membuat tubuh anda tampak besar. Cobalah berpakaian yang pas untuk tubuh tetapi jangan terlalu ketat. Usahakan jangan menggunakan pakaian lurus atau menggelembung karena hal itu juga bisa membuat badan anda tampak semakin besar. Contohlah Adele dengan tubuh besarnya namun enak dipandang karena Adele menggunakan gaun terusan dengan lekukan dibagian pinggang, dan dibagian atas yang pas dengan tubuhnya ditambah potongan rok yang tidak terlalu pendek.

Pilihan Gaun yang tepat

3. Menunjukkan Kelebihan yang Anda Miliki

Memberikan perhatian lebih pada bagian tubuh yang menarik mungkin sering terlupakan, contohnya bagian dada, bagian pinggu dan lain - lain, tetapi disarankan jangan terlalu berlebihan dalam menonjolkan kelebihan yang kita miliki. Contohnya bagian dada sedikit terbuka, lalu bagian pinggang agak diperkecil dengan aksesoris ikat pinggang atai tali - tali yang manis, bawahan yang tidak terlalu longgar agar pinggung bisa terlihat.

Sedikit potongan dibagian dada membuat anda tak tampak gemuk

4. Membuat Modifikasi pada Pakaian

Saat membeli pakaian di toko, cobalah sesekali untuk memodifikasi pakaian tersebut ke penjahit untuk menambah sedikit aksesoris. Dengan berkonsultasi dengan penjahit, anda akan mendapat masukan tentang referensi mode mana yang cocok untuk tubuh anda, jangan lupa juga pada kebelihan tubuh yang anda miliki.

Modifikasi baju
5. Permainan Warna

Dalam pemilihan warna, pemilik tubuh gemuk banyak memilih warna - warna gelap dalam berpakaian. Karena akan membuat tubuh anda tampak langsing dan jangan sekali - kali menggunakan warna yang mencolok apalagi yang kontras antara atasan dan bawahan.

Menyamarkan bentuk tubuh dengan warna hitam
6. Memilih Motif dan bermain dengan Layer

Kurangi pakaian yang bermotif banyak dan besar karena akan membuat tubuh anda terlihat semakin besar, sebagai gantinya gunakan aksesoris seperti kalung, gelang atau anting, disarankan pula untuk memililih motif fertikal agar tubuh terlihat kecil. Untuk memilih layer biasakan untuk memadukan antara tank top dengan bawahan yang agak longgar. Menggunakan ikat pinggang yang berukuran kecil, serta tas mungil akan mempercantik penampilan anda, tak ketinggalan pula sepatu hak tinggi agar badan tidak terlalu besar jika diimbangi dengan bertambahnya tinggi badan dengan bantuan sepatu hal tinggi.

fasion big size
Tampil cantik dengan tubuh besar
Demikianlah sedikit info mengenai tata cara berpakaian untuk wanita yang bertubuh besar atau gemuk. Anda akan tetap eksis dengan berbagai gaya dengan menyesuaikan bentuk tubuh dan pakaian yang akan anda pakai. Semoga bermanfaat dan menambah pengetahuan di dunia fashion.