Cara Menghilangkan Sedih Saat Putus Cinta

Cara Menghilangkan Sedih Saat Putus Cinta - Putus cinta memang sangat menyakitkan dan rasanya hati ini bagai disayat - sayat, diiris perlahan - lahan hingga perih sangat terasa mendalam sekali, merasa kehilangan itu sudah pasti dan untuk melupakan itu membutuhkan perjuangan yang sangat sulit. Namun jangan berlarut - larut  dalam kesedihan apalagi sampai menghambat aktivitas sehari - hari, cobalah untuk berfikir positif agar tidak timbul niat - niat untuk melakukan hal - hal bodoh.

Beriktu ini adalah langkah - langkah agar tetap semangat pasca putus


  1. Percayalah bahwa Mantan bukanlah satu - satunya orang yang dapat membuat kita bahagia. Jangan terlalu berhayal mempunyai kisah cinta yang berakhir bahagia. Yakinlah bahwa Mantan bukan yang terbaik buat kita. Dan pandanglah ke depan, masih banyak yang lebih baik dari sang Mantan.
    Move On
  2. Mengangislah sepuasnya, agar terbebas dari belenggu yang menyiksa. Biarkan apa adanya, mengungsi di dalam kamar, tak perlu makan dan minum [jika perlu] tapi jangan keblabasan, batasi sampai 24 jam. Intropeksi diri dan berikan waktu untuk merenung pada diri sendiri tanpa mempedulikan penampilan pada hari itu.
    Menangislah sepuasnya
  3. Lampiaskan amarahmu dengan memukul dan menendang yang keras, entah itu memukul kasur, menendang batal asal jangan sampai menyakiti diri sendiri dan tidak merugikan orang lain.
    Akibat patah hati, sekali - kali jadi pemalas.. boleh kan
  4. Mendengarkan musik yang keras dan kencang, karena musik dapat memberikan kita inspirasi untuku mengatasi masalah. hindari memutar musik galau yang menginginkan sang Mantan, menarilah dan menyanyilah sesuka hati entah dirumah ataupun ditempat karaoke.
    T.E.R.L.A.L.U
  5. Lampiaskan pada makanan, makanlah sepuasnya dan lupakan diet untuk sementara, jarang - jarang kita bisa makan sesuka hati tanpa ada yang melarang
    sekali - kali makan banyak sehat banyak sempurna
  6. Ganti gaya lama, tampil dengan gaya baru, pergi ke salon untuk memperbaiki gaya rambut. perbaharui gaya pakaian juga, jangan menunjukkan jika kita sedang patah hati. Sekali - kali juga manjakan diri dengan mandi spa di salon.
    Mandi kembang tengah malam [masuk angin bro]
  7. Biasakan saat bangun tidur mengucapkan "Saya tidak patah hati" atau "Saya tidak butuh dia" tujuannya adalah untuk memotivasi diri. Bayangkan keburukan sang Mantan, untuk menyadarkan diri bahwa Mantan bukanlah jodoh kita dan bukan orang sempurna bagi kita.
  8. Sibukkan diri sendiri dengan kegiatan lain, seperti pergi jalan - jalan ke mall bersama teman - teman, ikut olahraga aerobik, ikut kegiatan beladiri, memelihara binatang agar pikiran kita tidak fokus pada sang Mantan.
    Pengecualian buat yang sedang patah hati
  9. Simpan semua barang - barang yang mengingatkan akan sang Mantan, bila perlu BUANG lah jauh - jauh agar kita tak selalu terbayang - bayang oleh kenangan bersama sang Mantan.
    Lupakan Mantan
  10. Yang terakhir adalah percaya pada takdir, bahwa bertemu dan berpisah memang sudah tertulis pada takdir kita, majulah ke depan tak perlu larut pada kesedihan, hadapi semua dengan lapang dada.
    Iklas ,,,,,,,,,,,,,,,,,

Demikianlah cara - cara yang ampuh untuk melupakan sang Mantan saat putus cinta. Bukan dengan mabuk - mabukan agar bisa menyelesaikan masalah, tetapi dengan berfikir positif maka beban dihati akan berkurang.