Fatin Juara X-Factor Indonesia Season I



Fatin Juara X-Factor Indonesia Season I - Fatin Shidqia Lubis dinobatkan menjadi juara I X-Factor Indonesia 2013 di musim pertama pada Sabtu 25/05/213 dini hari.. Gadis berjilbab yang masih 16 tahun ini harus melalui perjalanan panjang selama 6 bulan dan berakhir happy ending setelah dinyatakan sebagai pemenang. Fatin tak lupa mengucapkan syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, kepada keluarga, kepada sahabat, kepada teman - teman dan kepada para fatinistic yang selama ini selalu mendukung dan merekalah yang berada di balik kesuksesan Fatin.


Fatin Shidqia Lubis menuturkan ini merupakan berkah yang diberikan kepadanya dari Allah SWT. Fatin juga tak menyangka bisa menang. Karena Fatin harus menghadapi lawan yang cukup tangguh yaitu Novita Dewi yang dikenal dengan kemampuan vocal yang luar biasa.


Hasil voting mereka beda tipis antara 51% untuk fatin dan 49% untuk Novita Dewi. Sebagai juara I Fatin berhak mendapat uang tunai sebesar 125 juta dan satu unit mobil serta berhak atas hadiah rekaman album dari label rekaman Sony Music. Untuk juara II yang diraih oleh Novita Dewi berhak mendapatkan uang tunai 100 juta. 


Sebelum pengumuman, 2 juri yang anak didiknya tidak masuk ke grandfinal ditanyai siapa jagoan mereka. Anggun memilih Novita Dewi sementara Ahmad Dhani memilih Fatin. Dimalam yang menentukan itu kedua finalis sama - sama membawakan 2 lagu. Novita Dewi membawakan lagu Heart dan lagu kedua Novita Dewi berduet dengan sang kekasih Alex Rudiart membawakan lagu Just Give Me A Reason lagu milik Pink n Nate Ruess. Sama halnya dengan fatin, lagu pertama untuk Fatin adalah Well Well Well dari Duffy, dan lagu keduanya Good Time milik Owl City yang berduet dengan Mikha Angelo.


Fatin memperoleh uang tunai  125 juta. Dengan uang itu Fatin memiliki keinginan untuk memberangkatkan kedua orang tuanya ke tanah suci Mekah untuk pergi naik haji. Karena sang ibunda terus menemani langkah - langkah fatin mulai dari nol.


SELAMAT BUAT FATIN